Wisata Kuliner Bali: Ayam Betutu Gilimanuk

Wisata Kuliner Bali

Di pulau satu ini, selain Anda bisa memanjakan mata dengan keindahan alam yang tiada duanya, tentu Anda juga bisa memanjakan lidah Anda dengan berbagai wisata kuliner Bali. Baik sekadar untuk mengisi perut atau memang sengaja melakukan wisata kuliner, pulau Bali bisa menyediakan segala macam jenis kuliner dari cita rasa Nusantara hingga hidangan ala Eropa. 

Terletak di tengah, tepat di utara daerah Kuta dan selatan daerah Seminyak, Legian menyajikan keindahan alam pantai setempat khas Bali, wisata belanja dan wisata kuliner Bali yang menarik untuk dihampiri. Di sepanjang jalan Legian, Anda akan menemukan banyak restaurant bertaraf internasional yang mayoritas menawarkan menu western, tetapi ada juga beberapa restaurant  yang menawarkan menu lokal khas Bali yang layak Anda kunjungi. Untuk restaurant yang menyajikan kuliner khas Bali, biasanya agak kurang bersahabat di kantong karena atmosfer yang disediakan sangat nyaman khas dengan arsitektur Bali, tetapi hal ini sudah pasti terbayar dengan kualitas makanan dan rasa yang disajikan.

Berikut ini adalah satu tempat rekomendasi untuk wisata kuliner Bali, yang menyediakan hidangan khas Bali yang sungguh menggugah selera dan menggoyang lidah Anda.

Ayam Betutu Gilimanuk

Terletak di  Jalan Raya Tuba, sekitar 1.5 km dari Legian. Warung yang satu ini tetap ramai pengunjung walaupun di hari biasa. Warung yang menyajikan ayam betutu dalam porsi besar  (1/4 ekor ayam) ini ikut diramaikan oleh sayuran kangkung rebus yang disiram dengan sambal merah dan bertabur kacang goreng. Bagi Anda pembenci pedas, disarankan untuk berhati-hati jika tidak ingin bolak-balik ke kamar mandi saat liburan.

Ayam Betutu yang dibuat ini sangat pedas namun kaya akan rasa rempah-rempah yang meruah. Lengkapi wisata kuliner Anda dengan sate lilit khas Bali, terbuat dari ikan tuna giling bercampur santan dan parutan kelapa. Rasa orisinil akan Anda dapatkan karena sate ini dibakar dengan menggunakan batok kelapa, bukan arang kayu yang biasa digunakan untuk membakar sate pada umumnya. Silakan bagi Anda, para pecinta makanan tradisional, khususnya Bali, tempat makan favorit yang ada di Legian satu ini menjadi salah satu rekomendasi.

Dibaca 607 kali

Yuk Di-share BroShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>