Hati-hati Ya, Kebanyakan Duduk Bisa Menyebabkan Kematian

cowokcuek

Duduk adalah salah satu aktivitas yang menjadi rutinitas kita sehari-hari. Tak disangka bahwa Kebanyakan Duduk akan dapat menyebabkan kematian. Walaupun kamu rajin berolahraga, bila kamu tetap memiliki kebiasaan atau rutinitas yang memang mengharuskan kamu banyak duduk terlalu lama, maka hal tersebut dapat menjadi penyebab munculnya berbagai macam penyakit yang mematikan. Hal ini didapatkan dari hasil penelitian yang memang benar-benar sangat mengejutkan.

Pakar kesehatan dari Toronto yang telah melakukan penelitian sebanyak 47 kali tentang kebiasaan malas untuk bergerak, memberikan sebuah jawaban bahwa Kebanyakan Duduk ini seketika dapat menghilangkan manfaat olah raga yang pada hari itu kamu lakukan.

cowokcuek1

Tapi jika kamu melakukan olah raga rutin, akan mengurangi kebiasaan duduk berlama-lama yang pada akhirnya menyebabkan kamu menjadi malas. Dan menurut penelitian juga, kebiasaan malas ini akan meningkatkan potensi kematian dengan drastis karena bisa menyebabkan kamu mendapat penyakit diabetes tipe 2, kardiovaskuler atau penyakit jantung, dan juga kanker.

Menurut apa yang disampaikan di CNN, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO mengatakan bahwa tidak mau bergerak, malas ataupun Kebanyakan Duduk adalah salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia. Duduk terlalu lama dengan waktu 8 sampai 12 jam sehari bahkan lebih, akan meningkatkan resiko diabetes tipe 2 sampai 90 persen.

Nah, maka dari itu, cegahlah resiko-resiko penyakit tersebut dengan berolahraga setiap hari dan memiliki pola hidup sehat dengan memperhatikan juga asupan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Perbanyak minum air putih dan juga kurangi makanan cepat saji.

Dibaca 375 kali

Yuk Di-share BroShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>