Cara Sederhana Buat Mengobati Sakit Gigi

Cara Sederhana Buat Mengobati Sakit Gigi

Gimana sob rasanya sakit gigi? Wah nggak kebayang deh sakitnya, mending sakit hati daripada sakit gigi eh kebalik ya? Hehe. Siapapun pasti nggak mau deh kena yang namanya sakit gigi. Nggak enak banget, mau ngapa-ngapain jadi males kalo lagi sakit gigi. Tapi saat sakit gigi mendera tiba-tiba saat tengah malam atau saat sedang libur, ternyata ada lho cara sederhana yang bisa mengobati sakit gigi sob.

Ini dia cara mengobati sakit gigi yang sederhana

Berkumur dengan air garam

Salah satu cara untuk menyembuhkan sakit gigi adalah mencampurkan sesendok garam dengan satu gelas air hangat suam-suam kuku. Elo bisa kumur-kumur pake campuran air tersebut deh.

Menempelkan bawang putih

Satu siung bawang putih ampuh menyembuhkan sakit gigi dengan cepat. Caranya gampang banget, cukup letakkan bawang putih pada daerah gigi yang sakit.

Menggunakan kantong teh celup praktis

Tanin yang terdapat dalam daun teh dapat melumpuhkan rasa sakit gigi. Letakkan kantung teh praktis yang masih hangat didalam mulut tapi jangan sampai robek karena kena gigit ya. Diamkan sebentar bisa mengurangi rasa sakit pada gigi.

Menggunakan irisan mentimun

Iris mentimun, ambil satu buah irisan kecil lalu tempatkan pada area yang sakit.

Menempelkan irisan lemon

Menempelkan irisan lemon pada gigi yang terasa ngilu lalu biarkan air lemon masuk ke sela gigi yang sakit bisa menjadi cara terbaik untuk mengobati sakit gigi. Selain sakit gigi reda napas juga menjadi segar lho sob dengan cara ini.

Menggunakan es batu

Es batu menjadi penyembuh sakit gigi yang paling mudah dicari. Letakkan beberapa es batu pada handuk lalu letakkan di sekitar pipi dan dagu selama 15 menit.

Walaupun pengobatan rumahan ini sangat ampuh namun tidak bisa dilakukan jika sakit gigi berlangsung lama. Sebaiknya kamu tetap memeriksakan diri ke dokter karena cara sederhana ini anya bisa dilakukan jika kamu dalam kondisi darurat. Semoga bermanfaat sob, selamat mencoba!

Dibaca 987 kali

Yuk Di-share BroShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

One comment to Cara Sederhana Buat Mengobati Sakit Gigi

  • SmuaInfo  says:

    tipsnya mantap Sob :)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>