Cara Mudah Mengatasi Luka Akibat Bercukur

Seorang pria paling tidak memiliki waktu seminggu sekali untuk bercukur terutama bulu pada bagian wajah seperti kumis dan jenggot. Kebiasaan buruk pria ialah menganggap hal ini  sepele saat kulit wajahnya tergores pisau cukur. Sebenarnya ada lho caranya mengatasi luka sehabis bercukur supaya tidak menimbulkan perih dan gatal berkelanjutan atau malah jadi infeksi.

Air dingin atau es batu

Setelah ada bagian kulit yang tergores, cara paling mudah ialah membasuhnya dengan air dingin yang akan membantu mempersempit pembuluh darah sehingga aliran darah lambat laun akan terhenti.

Deodoran

Alumunium klorida dalam deodoran yang dilengkapi anti-perspirant dapat mencegah pendarahan yang terjadi akibat kulit wajah tergores pisau cukur.

Vaseline

Mengoleskan sedikit vaseline pada luka juga dapat Anda coba untuk mengobati luka cukur, tapi jangan lupa membersihkan kembali dengan air ya setelah lukanya reda.

Mouthwash

Antiseptik pencuci mulut bisa digunakan mengobati luka cukur. Cukup dioleskan pada luka, meskipun terasa perih moutwash dapat membunuh kuman dan mencegah terjadinya infeksi pada luka cukur.

Mulai saat ini jangan lanjutkan kebiasaan buruk pria yang sering Anda lakukan sehabis bercukur ya. Menggunakan bahan-bahan sederhana ini tidak dibutuhkan waktu yang lama untuk meredakan luka cukur. Selamat mencoba!

Dibaca 571 kali

Yuk Di-share BroShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>