2 Gol Irak Gagalkan Peluang Indonesia ke Piala Asia 2015

Berita Bola Terbaru Timnas Indonesia kali ini berasal dari timnas sepakbola senior. Berbeda dengan timnas junior yang mendapatkan trofi juara beberapa bulan lalu, timnas senior Indonesia kini sedang mengalami masa-masa sulit. Pada Selasa, 19 November 2013 timnas senior Indonesia menjamu timnas senior dari Irak di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Hasil pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan timnas Irak. Timnas Indonesia tidak bisa memanfaatkan posisi tuan rumah untuk mendapatkan poin penuh namun hasil akhir yang didapatkan adalah kekalahan. Dari hasil tersebut menjadikan Indonesia gagal melaju putaran Piala Asia 2015 mendatang.

Pada pertandingan tersebut, pelatih Jacksenn F. Tiago melakukan nenerapa peruabahn terutama perubahan dalam komposisi pemain. Para pemain yang menjadi starting elevan pada pertandingan timnas kontra China sebelumnya diistirahatkan terlebih dahulu, sementara pada pertandingan ini  Jacksenn F. Tiago mengandalkan para pemain lainnya.

2 Gol Irak Gagalkan Peluang Indonesia ke Piala Asia 2015

Pada laga tersebut Irak memiliki target untuk mendapatkan poin penuh, hal tersebut dapat dilihat dari penampilan mereka yang mendominasi pertandingan pada babak pertama. Serangan-seranga mampu dilancarkan oleh Ala’a Abdulzehra dan kawan-kawan untuk menggempur daerah pertahanan Indonesia yang dijaga tidak terlalu ketat oleh duet M Roby dan Fachrudin.

Beberapa kali duet M Roby dan Fachrudin mampu menghalau serangan dari para pemain Irak, namun M Roby melakukan kesalahan fatal denga melakukan pelanggaran berat sehingga wasit memberikan hukuman penalti bagi Indonesia, sementara penendang dari Irak berhasil membobol gawang timnas Indonesia. Semua gol yang dilesatkan Irak semuanya terjadi pada babak pertama. Pada babak kedua Irak hampir menambah kembali keunggulan mereka namun digagalkan oleh M Roby.

Setelah satu jam laga berjalan, para pemain timnas Indonesia mulai terlihat agresif dan onfire dengan mengandalkan trisula Syamsul Arief, Boaz Saloza dan Titus Bonai. Sementara Indonesia fokus pada penyerangan karena mereka tidak ingin melepaskan tiket untuk berlaga di babak final Piala Asia 2015, timnas Irak fokus terhadap pertahanan mereka.

Kuatnya pertahanan Irak yang tidak bisa ditembus oleh para penyerang Indonesia mengakibatkan berita bola terbaru ramai membahas kekalahan berikutnya yang dialami timnas Indonesia. Selain itu, dengan adanya hasil kekalahan Indonesia melawan Irak menjadikan Indonesia terpuruk di dasar klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia, dengan poin 1 dan  hal ini menutup jalur mereka untuk berlaga di Australia dalam babak final Malaysia.

Dibaca 510 kali

Yuk Di-share BroShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>