Atasi Rumah Kost Kamu Bebas dari Bising

atasi rumah kost kamu bebas dari bising

Buat elo yang tinggalnya di kota besar seperti Jakarta pasti keganggu banget sama yang namanya polusi suara alias bising yang disebabkan sama suara kendaraan, pabrik dll. Suara bising bisa mengganggu kualitas istirahat kita dan juga kegiatan sehari-hari. Apalagi sekarang susah banget cari rumah kost yang bebas berisik. masalah ini bisa kok diatasi dengan beberapa cara biar rumah atau kamar elo bebas dari suara bising seperti membangun rumah berdinding beton tebal, membuat penyaring suara di halaman depan atau menanam banyak tanaman di pohon.

Cara sederhana agar rumah bebas bising

Gunakan kreatifitasmu

Elo bisa mengetahui barang-barang atau material yang mampu menyerap suara seperti papan gabus atau kain tebal yang bisa kamu bentuk secara kreatif untuk membendung suara bising dari luar. Elo juga bisa menggunakan kanopi di atas tempat tidur.

Penuhi rumah dengan bahan empuk

Kalo rumah kosan penuh dengan barang berbahan empuk seperti bantal dan karpet, karpet tebal ternyata dapat mengurangi kebisingan lho.

Gunakan gorden tebal

Gorden tebal tidak hanya berfungsi menghindari masuknya sinar matahari tetapi juga bisa meminimalisir polusi suara. Elo juga bisa menambahkan pelapis kaca yang tebal, karena semakin tebal pelapis kaca tersebut maka akan semakin aman rumah elo dari suara bising yang mengganggu.

Hindari penggunaan sepatu di dalam rumah

Suara bising yang bersumber dari suara sepatu juga bisa mengganggu istirahat elo, apalagi kalo tinggal di rumah kost. Kamu bisa cari rumah kost yang memiliki peraturan agar melepas sepatu ketika berjalan di dalam rumah. Elo juga bisa buat kesepakatan bersama kalo emang peraturannya belum ada, toh ini untuk kepentingan bersama.

Investasikan uang pada headphone atau earplug

Headphone dan earplug berkualitas tinggi akan menjaga tidur elo dari bisingnya polusi suara. Atau menggunakan thermal ear muff untuk menangkal polusi suara bahkan bisa menyembuhkan insomnia.

Sekarang elo nggak perlu susah-susah cari rumah kost yang bebas bising, karena bebas bising tersebut bisa elo ciptain sendiri dengan beberapa tips yang tadi udah gue jelasin… so, selamat mencoba bro!

Dibaca 533 kali

Yuk Di-share BroShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon
Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>