Animator Indonesia Kembali Masuk Berita Sensasional di Hobbit 2

Animator Indonesia Kembali Masuk Berita Sensasional di Hobbit 2

Rini Sugianto, seorang animator asal Indonesia kembali masuk berita sensasional melalui karya animasinya dalam film Hollywood The Hobbit: The Desolation of Smaug. Film sekuel dari rangkaian trilogi The Hobbit ini baru saja dirilis pada 13 Desember 2013 lalu ternyata terselip nama orang Indonesia yang turut menggarap film fiksi ini. ternyata Rita Sugianto juga turut serta dalam film lain seperti Iron Man 3 dan The Hunger Games: Catching Fire.

Kisah Rini Sugianto bisa Terlibat Industri Hollywood

Tak heran Ia bisa turut serta dalam film sekelas The Hobbit sekaligus masuk berita sensasional, karena selama 3,5 tahun terakhir Ia telah bekerja di perusahaan yang bernama WETA Digital milik sutradara Peter Jackson. Seperti yang dikutip dari VOA Indonesia, di WETA Digital ada sekitar 1,200 karyawan yang bergabung menggarap film The Hobbit 2 ini dengan animator berjumlah 100 orang. Proses pembuatan animasi The Hobbit 2 ini diselesaikan Rini dalam waktu 6 bulan. Ia kebanyakan mengerjakan bagian akhir film tersebut. Rini mengaku sangat suka dengan cerita fantasi seperti Lord of the Rings. Uniknya, walaupun film The Hobbit 2 telah rampung diselesaikan, Rini malah belum sempat menonton bagian akhirnya.

Rini bercerita bahwa Ia bisa menghabiskan waktu bekerja 90 jam dalam seminggu. Tapi semua rasa lelah rasanya terbayar sudah saat namanya muncul dalam credit title dalam sebuah film. Tak puas dengan kariernya selama ini Rini memiliki resolusi kedepan untuk pindah ke Los Angeles dan berkumpul bersama suaminya dan break dulu dari pekerjaannya sebagai animator lalu fokus di program mentoring untuk sebuah sekolah animasi yang ia bina sejak tahun lalu.

Harapan Rini Sugianto yang membuat saya kagum, Ia tidak lupa dengan negara asalnya dan berharap kualitas animasi Indonesia semakin baik “Semoga dengan sedikit guidance dan exposure ke proses pembagian animasi yang biasanya digunakan di luar (negeri), bisa digunakan oleh para murid pengetahuan itu untuk lebih berkembang.” Semoga  cerita seru Rini Sugianto ini dapat menginspirasi anak-anak Indonesia lainnya.

Dibaca 512 kali

Yuk Di-share BroShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>